Senin, 03 Juni 2013

KONSEKUENSI


kenapa hari ini gua jadi sering banget ngpost karena tidak ada kesibukan, jadwal kerja yang berantakan dan jadwal kuliah yang selalu bentrok dengan jadwal kerja
inilah resikonya kuliah sambil kerja di saat sibuk banget kita harus relakan waktu demi kerja atau kuliah
misalnya ga kuliah akan lama lulusnya dan sebaliknya jika kita ga kerja ga dapet memenuhin hidup or ga bisa belanja,

ya gitulah hidup jadi perantau apa lagi dengan apa apa semuanya biaya serba sendiri
gua selalu bangga  sama orang yang kuliah sambil bekerja dan dia hidup sendiri tanpa orang tua
tapi gua kaya gini selalu tetap bersyukur dengan berbagai masalah gua, 
gua emang bukan penulis, bahasa penulisannya acak acakan kaya muka gua, tapi gua ingin hanya berbagi aja kepada kalian,
ada enak ga enaknya kalo kuliah sambil bekerja,

enaknya : 
1. punya uang tambahan sendiri
2. bisa menghargai waktu
3. terjun langsung ke dunia kerja
3. akan di hargai sama teman teman kuliah
5. kalo materi kuliah lu bersangkutan sama kerjaan lu, lu bisa praktekan di dunia kerja
6. dan mempunyai tanggung jawab

ga enaknya :
1. waktu lu bermain sedikit
2. jarang kumpul kumpul sama teman
3. capenya super sekali
4. kadang kuliah berantakan atau kerjaan berantakan karena bentrok waktunya


ya itu menurut yang gua alamin sekarang ini
konsukuensinya berat kalo masuk dunia kerja dan kuliah, harus bener ngejar waktu banget, 
misalnya abis kuliah pagi mungkin siangnya langsung kerja atau kerja pagi pulang sore malamnya langsung kuliah
itu sangat menyiksa banget, jadi lu punya waktu hanya untuk istirahat
apa lagi belum kerjaan yang lain, seperti nyuci, nyetrika dll
kalo masih hidup orang tua masih enak masih bisa di cuciin dan setrikain, coba kalo hidup sendiri super cape semuanya, apalagi yang punya pacar buat ketemuan or ngajakin jalan,setengah mampus ngatur waktunya

tapi disini kita belajar mandiri dan tanggung jawab, kita juga merasakan bagaimana pengerbonan kita,
ya itu penglaman gua sebagai mahasiswa dan pekerja
segitu aja tulisan gua semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca
dan langsung di praktekan agar kalian lebih mengenal tanggung jawab dan waktu
thanks 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate